• Follow Us On : 
Danrem 023/KS, Dandim 0212/TS  bersama Sekda Kab Tapsel Tinjau langsung lokasi TMMD Ke 111 TA 2021 Danrem Cek TMMD . S,Surbakti

Danrem 023/KS, Dandim 0212/TS  bersama Sekda Kab Tapsel Tinjau langsung lokasi TMMD Ke 111 TA 2021

Jumat, 25 Juni 2021 - 11:09:34 WIB
Dibaca: 1776 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M dan Dandim 0212/TD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing bersama Sekda Kab. Tapsel  tinjau langsung lokasi TMMD di Desa Sihuom Kec. Angkola Barat menuju Kec Angkola Sangkunur meninjau langsung lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA 2021. 

Untuk menuju lokasi itu, Danrem dan  Dandim bersama Sekda Kab Tapsel  didampingi Rombongan antara lain Kapenrem 023/KS, Camat Angkola Barat, Camat Angkola Sangkunur, Danramil 02/Siais, Danramil 1/Batangtoru, Kades Siuhon, Lurah Batu Rosak dan wartawan  harus menaiki Mobil Double Cabin atau motor trail karena medan terjal dan sukar dilalui. 

Orang nomor satu di jajaran Korem 023/KS menjelaskan sesuai dengan tujuan pelaksanaan, TMMD ini merupakan program membuka akses jalan dari Desa Sihuom Kec Angkola Barat menghubungkan dua Kecamatan dengan Kec Angkola Sangkunur, sesuai dengan pengajuan masyarakat dari Kades Sihuom .

Danrem 023/KS disela peninjauan TMMD itu menyampaikan bahwa, program TMMD sangat membantu pemerintah, terutama dalam membuka akses jalan yang terisolir dari desa ke desa.   Tujuan dari pembukaan jalan ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat desa. Karena kita lihat di desa walaupun ada kenderaan roda empat yang bisa masuk di desa masih terbatas, itu pun  kenderaan sudah dimodifikasi khusus. 

Namun apabila cuaca hujan, kenderaan tersebut pun tidak dapat dimanfaatkan bahkan masyarakat beralih alternatif menggunakan kuda sebagai alternatif alat angkut. Ratusan masyarakat di desa yang di zaman modern ini  harus kita perhatikan termasuk anak-anak desa yang berjalan kaki di jalan yang berlumpur untuk menuju  fasilitas pendidikan dan inilah menjadi  kewajiban pemerintah dan unsur terkait memikir mereka”ujar Danrem.

Menurut Danrem, dengan terbukanya akses jalan melalui Program TMMD sampai ke Desa Sihuom Kec Angkola Barat dengan Kec Angkola Sangkunur maka dengan  demikian, perekonomian  masyarakat kedua kecamatan akan semakin baik dan anak-anak kita tidak kesulitan menjangkau tempat sekolah.

Ditempat yang sama mengatakan Melalui Karya Bhakti Kodim 0212/Tapsel program yang dilaksanakan yaitu membuka jalan sepanjang 6.400 M, Lebar 8 M dari Dusun Tangga Batu Desa Sihoum Kec. Angkola Barat dan Kel Batu Rosak Kec. Angkola Sangkunur Kab. Tapsel Lebar 8 M, Perkerasan badan jalan 4 M x 1.483 M, Penggalian Parit tanah 1.00 x 0,80 M x 5.100 M dan Pembuatan Jembatan 4 unit."ungkap Dandim 0212/TS 

Dikesempatan tersebut Bupati Tapsel yang diwakili oleh Sekda Kab Tapsel  menyampaikan TMMD  yang telah di programkan ini merupakan akses untuk mempendek jarak Angkola barat dengan Sakkunur sebagai bentuk Mempercepat tumbuh ekonomi sehingga Akses mudah dilewati dan Jalan harus lebih baik” .Ungkapnya. 

Ditambahkan oleh Sekda Kab Tapsel, TMMD  terintegrasi tidak terfokus dengan akses pembukaan jalan, namun dibarengi dengan kegiatan sosial dan sektor lain seperti pengembangan pertanian, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, dan rehab  rumah tidak layak huni, dan Sosialisasi pengendalian penduduk tentang KB untuk mampu mengatur kelahiran. 

Dengan demikian masyarakat yang ada di desa tersebut diharapkan dapat mengurus Dokumen kependudukan termasuk pengurusan dan pensetifikatan tanah dan rumah. 

( S, Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER